Blogger news

Monday, 6 February 2012

Review BPL: Chelsea vs Manchester United

Minggu malam, 05 Februari 2012 baru saja berlangsung laga Big Match BPL antara Chelsea vs Manchester United.

Pertandingan yang menurut gue agak membosankan di awal, karena tidak ada serangan yang berarti dari kedua tim. Sampai pada menit ke 36 kebosanan gue pun lenyap seketika. Chelsea unggul lebih dulu dari tendangan Daniel Sturrigde.... ya awalnya gue berpikir itu goal dari Sturridge, tapi ternyata gol itu tercipta akibat crossing Sturridge yang mengenai badan Johnny Evans. Dan skor 1-0 tetap bertahan hingga turun minum.


Diawal babak kedua lewat umpan crossing Fernando Torres, Juan Mata langsung melesakkan tendangan keras hingga bola berhasil menggetarkan gawang kiper De Gea. Chelsea pun unggul 2-0.


Baru berjalan 4 menit, sundulan David Luiz mengenai badan Rio Ferdinand yang membuat gol tambahan untuk Chelsea. 3-0 untuk Chelsea.

Setengah jam menjelang full time, MU menerima hadiah pinalty akibat pelanggaran Sturridge atas Patrice Evra di kotak pinalty. Dan Rooney sukses mengeksekusi pinalty dan membuat skor menjadi 3-1. 11 menit berjalan Mu kembali mendapatkan pinalty karena Danny Welbeck jatuh di area pinalty akibat tackle Branislav Ivanovic. Untuk kedua kalinya Rooney berhasil menggetarkan gawang Petr Cech dari titik pinalty.



Skor 3-2 membuat pertandingan semakin memanas, hingga pada menit 84 harapan Chelsea untuk menang hilang sudah. Menerima crossing Ryan Giggs, Javier Hernandez berhasil membobol gawang Petr Cech. Skor pun imbang 3-3.

Chelsea mendapatkan tendangan bebas akibat pelanggaran Paul Scholes kepada Luiz . Namun tendangan keras Mata ke sudut kiri atas gawang berhasil ditepis De Gea. Dan skor tetap imbang hingga akhir 90 menit pertandingan.

No comments:

Post a Comment