Blogger news

Wednesday, 25 April 2012

Review Semifinal UEFA Champions League: Barcelona vs Chelsea

Dari beberapa hari yang lalu ga sabar buat posting hasil semifinal UCL Chelsea vs Barcelona leg pertama. Tapi karena leg kedua udah deket jadi gue putuskan untuk nunggu hasil leg kedua. Dan sekarang waktunya me-review sedikit kedua laga tersebut.


Semua udah pada tau dong ya kalo Chelsea udah ngantongin tiket final UCL yg bakal diadain di Allianz Arena, Munich tanggal 19 Mei nanti. Dan ini kali kedua Chelsea masuk ke final UCL setelah tahun 2008.


Review Leg pertama:
Laga semifinal leg pertama ini diadakan tanggal 19 April 2012 dikandang Chelsea, Stamford Bridge. Laga ini menjadi laga yang sangat emosional bagi Chelsea, baik dari pemain maupun dari para fans termasuk gue. Mengingat terakhir bertemu Barcelona di semifinal UCL tahun 2009 yang penuh kontroversi itu, membuat laga ini seakan menjadi laga "balas dendam".


Walaupun bermain di kandang, Barcelona lebih mendominasi dari segi ball possesion dan shoot on goal. Chelsea hanya beberapa kali mendapat peluang. Banyak yang tidak yakin Chelsea bisa memenangkan laga ini, termasuk gue yang sepanjang 90 menit menonton pertandingan ini penuh rasa cemas hahahaha. 


Namun di menit injury time babak pertama, Dari sebuah serangan balik, Ramires menerima umpan dari Lampard yang bisa mencuri bola dari kaki Messi. Ramires lalu memberi crossing ke Drogba yang ada di kotak penalti. Drogba sukses mengeksekusinya dan berbuah gol yang membuat seisi Stamford Bridge bergermuruh.  Dengan pertahanan yang baik Chelsea berhasil mempertahankan skor hingga akhir 90 menit dan Chelsea pun unggul 1-0 dari Barcelona (dengan agregat 1-0).




Review Leg kedua:
Belom hilang dari ingatan kita atas pertandingan semifinal UCL leg kedua Barcelona vs Chelsea, 24 April 2012. Kali ini The Blues menyambangi markas besar Barcelona, Nou Camp.

Sudah bisa ditebak Barcelona langsung mendominasi pertandingan. Dan pada menit 35, Busquets berhasil membuat Barcelona unggul. Namun pada menit 37 Terry harus rela menerima kartu merah dari wasit karena menekel Sanchez dari belakang. Lalu di menit ke 43 Barcelona menambah keunggulan dari gol yang diciptakan Iniesta. Pada injury time babak pertama Ramires memperkecil ketertinggalan dengan melesakan gol indah melewati kepala kiper Victor Valdes. Dengan skor 2-1 (agregat 2-2) ini saja Chelsea sudah bisa dipastikan lolos karena unggul gol tandang.

Pada babak kedua Barcelona terus mengejar ketertinggalan skor dengan melakukan serangan serangan ke kubu Chelsea. Disini seolah olah pertandingan hanya dilakukan setengah lapangan. Barcelona sempat mendapatkan hadiah penalty tetapi Messi gagal mengeksekusinya.

Di menit akhir Torres yang tidak dalam penjagaan pemain Barca, dengan mudahnya melesakan gol ke gawang Valdes. Gol Torres ini seakan menjadi mimpi buruk bagi kubu Barca. Dengan skor akhir 2-2 (agregat 2-3) Chelsea sudah dipastikan lolos ke final UCL. 

Chelsea tinggal menunggu hasil lain semifinal UCL dini hari nanti antara Real Madrid vs Bayern Munich untuk mengetahui siapa lawannya di final nanti. Dan yang dipastikan gabisa berlaga di final nanti antara lain Terry yg mendapatkan kartu merah, Meireles, Ramires dan Ivanovic karena akumulasi kartu kuning.

Karena kemenangan ini, banyak rekan dan temen teman yang tim-nya dikalahkan Barca maupun yang tidak sukai Barca memberikan selamat ke gue karena tim kesukaan gue udah lolos ke final. 

FYI, setelah melihat gol dari Torres perasaan gue campur aduk seneng, terharu, syok dan tangan gemetar (ini sih agak lebay ya) hahaha. Dan banyak juga temen yang nganggep remeh Chelsea, ini jadi bukti kalo kita (Chelsea) gak segampang itu dikalahkan. Well segitu saja ya review dan sedikit unek unek yg gue rasain atas kemenangan Chelsea. Okay see you around, terimakasih sudah mampir ke blog saya.

KEEP THE BLUE FLAG FLYING HIGH.

No comments:

Post a Comment