Blogger news

Monday, 19 August 2013

Saya Bangga Tinggal di Indonesia.

Selamat malam pembaca setia blog gue, walaupun sebenarnya ga ada yang benar benar setia menunggu postingan terbaru dari gue karena kebanyakan isi blog ini benar benar tidak jelas, seperti penulisnya. Tapi malam ini gue mau nulis sesuatu yang jelas, yang mungkin jarang kalian temukan di blog ini. 

Pertama - tama gue mau mengucapkan Selamat Ulangtahun untuk Indonesia, tepatnya yang ke 68. Semoga Indonesia semakin jaya dan semakin maju disegala bidang. Dalam rangka 17an ini pula banyak akun twitter atau blog yang membahas tentang arti kemerdekaan, membahas tentang pahlawan, atau membahas kesejahteraan Indonesia. Gue ga bakal bahas topik yang gue sebutin barusan, kali ini gue bahas yang simple simple aja tapi masih ada hubungannya dengan negara kita tercinta ini, Indonesia. Gue bakal bahas beberapa alasan kenapa gue senang dan bangga tinggal di Indonesia, versi gue ya. Inget ya versi penulis. 

Langsung to the point aja ya, alasan gue bangga tinggal di Indonesia:

1. Makanan Enak Dari Sabang Sampai Merauke
Gatau kenapa kalo ada yang nanya apa yang lu suka dari Indonesia, yang pertama terelintas di otak gue adalah MAKANANNYA. Makanan di Indonesia tuh rata-rata enak, enak banget malah. Lu boleh deh nulis di buku diary pas SD makanan favorit lu Pizza, Burger, Spagetti, tapi bertambah umur lu akan sadar bahwa makanan paling enak sebenernya adalah makanan Indonesia. Siapa sih yang bisa nolak nasi padang, bakso, sate, mpek mpek, soto ayam, atau bahkan oseng kikil warteg? Oya jangan lupain juga sambel dan kerupuk.

2. Cuaca Tropis
Walaupun kadang mengeluh soal teriknya Jakarta, tapi gue seneng Indonesia cuacanya hangat (hangat apa panas ya?) hangat lah ya, kalo panas mah api. Kenapa gue seneng, karena kalo cuacanya hangat kaya gini lu mau ngapain aja enak, mau berangkat kerja enak, mau olahraga enak, mau berenang enak, mau piknik enak, mau jalan - jalan juga enak. Coba kalo cuaca di Jakarta kaya di eropa tuh dingin gitu, yang ada pada males hawanya mau tidur mulu hahahaha.

3. Bahasa Indonesia
Agak sulit jelasinnya nih, tapi yang ada dipikiran gue, kita beruntung berbahasa Indonesia. Tulisan sama bacaan sama, trus lidah orang Indonesia bisa ngomong semua bahasa. Maksudnya gini nih, kalo yang dari lahir ngomong inggris kan rada susah tuh ngomong R, trus kalo jepang kan susah ngucapin huruf L. Begitu deh intinya.

4. Wisata Alam
Mulai dari gunung, laut, pantai, danau, air terjun, sungai dan masih banyak lagi. Gausah ditanya lagi kalo soal masalah wisata alam di Indonesia, udah banyak turis asing yang suka banget berlibur ke Indonesia.

Well, itu dia beberapa alasan kenapa gue seneng banget bisa tinggal di Indonesia, mungkin kalian yang baca ini bisa tambahin lagi alasan - alasan lainnya menurut versi kalian. Segitu dulu postingan gue hari ini, mungkin bakal balik lagi nanti setelah nyelesein tugas akhir dan sidang. Jangan lupa untuk isi kemerdekaan Indonesia dengan hal - hal yang positif. Good night and good luck.

MERDEKA!!!

No comments:

Post a Comment