Blogger news

Saturday, 31 May 2014

London Calling

Mungkin salah satu hal yang gue cita-citakan dan kemungkinan besar ga akan terwujud tapi gue yakin bisa terwujud adalah bisa jalan-jalan ke Inggris, entah kapan dan bagaimana tapi namanya cita-cita bolehlah setinggi langit.

Gue bisa membayangkan suatu ketika punya kesempatan buat jalan-jalan ke Inggris pasti gue akan jadi orang dengan tingkat ke-norak-an paling tinggi se Indonesia.

Jalan-jalan naik double decker keliling kota London yang kalau gue pikir apa bedanya dengan lo jalan-jalan dengan TransJakarta di Jakarta? Sebenernya intinya sama aja yaitu keliling kota naik transportasi umum tapi karena ini di Inggris jadinya beda gaboleh disamain.

Lalu gue bayangin gue jajan fish & chips di kios pinggir jalan dan duduk di Hyde Park selfie sambil posting ke Instagram dan gue pikir lagi sebenernya apa bedanya dengan gue beli gorengan pinggir jalan dan duduk di Taman Monas? Sebenernya ga beda jauh lah ya sama-sama jajan makanan yang digoreng dan duduk ditaman, tapi karena ini di Inggris jadinya beda dan gaboleh disamain.

Gue juga bayangin naik London Eye dan ngeliat sungai Thames dari atas walaupun setelah gue pikir rasanya naik London Eye mungkin akan sama kaya naik Bianglala di Dufan, tapi gue yakin ini akan terasa berbeda karena ini di London bukan di Jakarta.

Banyak banget tempat dan kegiatan yang pengen banget gue kunjungi di Inggris. Saking banyak sepertinya ga muat buat ditulis di sini. Gue juga selalu terkesan dengan rata-rata musisi yang berasal dari Inggris, entah kenapa sebagian besar musik mereka bikin gue jatuh hati. Arctic Monkeys, Blur, Ed Sheeran, The Beatles adalah beberapa musisi yang gue idolain dan kebetulan mereka berasal dari Inggris.

Satu lagi hal kebetulan yang bikin gue tambah suka sama Inggris, sebagai anak kecil yang cuma ikut-ikutan nonton Piala Dunia dan gatau harus dukung negara mana, gue pun dengan entengnya dukung Inggris. Gatau, karena cuma David Beckham yang gue kenal saat itu, kerena dia pacarnya Victoria (remember guys Spice Girls, Viva Forever). Mulai saat itu gue tergila-gila EPL. Gue ngefans banget sama Chelsea, Lah? Orang mikir aneh kali ya tadi bilang nonton bola gara-gara Beckham tapi ngefans sama Chelsea. Iya semenjak rajin nonton Piala Dunia itu gue ngefans sama John Terry jadinya malah dukung Chelsea sampe sekarang. Kemaren dapet kesempatan nonton mereka tanding di GBK, karena mereka udah jauh-jauh ke Indonesia buat nyenengin fansnya, mungkin ada baiknya kalau gue bisa kesana nyamperin mereka dan nonton langsung di Stamford Bridge. Bukan buat nyenengin skuad Chelsea juga sih tapi buat nyenengin diri gue sendiri hahahaha, at least mereka ga harus terbang 12 jam buat gue bisa nonton mereka.

Itulah kenapa gue punya cita-cita pergi ke Inggris, ya karena alesan-alesan di atas, agak klise memang dan agak ga masuk di akal buat orang lain, tapi buat gue itu semua masuk di akal. Last but not least, I have a poetry for all of you guys.

Roses are red
Violets are blue
If I can go to England with you
I will say a lot of thank you



No comments:

Post a Comment