Blogger news

Monday, 9 June 2014

Mengingat Kembali Kartun Masa Kecil

Sebagian besar orang yg seumuran gue selalu memiliki pemikiran yg sama mengenai masa kecil kami. Ya bisa dibilang kami yg lahir di pertengahan 80 sampai awal 90an memiliki masa kecil yg indah, indah di masanya.
Saat itu kita sekolah sampai hari Sabtu, dan gaada yg mengeluh soal itu. Dan apa yg paling dinanti saat libur datang? Yap, apalagi kalau bukan kartun maraton yg hampir ditayangkan di semua stasiun tv.

Hari libur datang ga bikin kita malas buat bangun pagi, kalian tau alesannya. Acara kartun di tv mulai ditayangin dari jam 6 pagi sampai jam 11 siang. Anak kecil mana yg mau melewatkan itu semua.
Sama halnya dengan anak kecil lainnya, gue pun saat itu rajin bangun pagi, gue biasa bangun pagi dan hal pertama yg gue lakukan adalah nyalain tv dan ga akan beranjak dari depan tv sampe kartunnya selesai.

Ga cuma pas hari Minggu, setiap hari sebenernya ada kartun yg ditayangin di tv. Biasanya jam pulang sekolah atau sekitar jam 2 sampe jam 4 sore seinget gue. Jadi bisa dibayangkan berapa banyak kartun yg kita tonton masa itu.

Buat yg udah agak lupa tapi kangen sama kartun jaman kita kecil, gue mau share beberapa kartun yg dulu sempet mewarnai indahnya masa kecil kita.

Chibi Maruko Chan

Ini salah satu kartun yg ditayangin di tiap Minggu pagi, seinget gue ditayangin antara jam setengah 7 atau jam 7 pagi. Kartun keluarga jepang biasa, terdiri dari tokoh utama anak kecil perempuan bernama Maruko yg masih duduk di bangku sekolah dasar.

http://2.bp.blogspot.com/-72IeSMqR9gE/T-qrK04oGPI/AAAAAAAABNw/xiwOK3amboU/s1600/des0m8.jpg

Doreaemon

Kartun legendaris ini sudah jadi bagian dari masa kecil tiap anak anak di seluruh dunia. Doraemon merupakan robot kucing yg dikirim ke masa lalu untuk membantu seorang anak yg bernama Nobita. Dan katanya ada kabar film Doraemon yg berjudul Stand by Me bakal jadi film terakhir Doraemon. Jadi sedih.

 

Cardcaptor Sakura

Cardcaptor sakura jadi salah satu kartun favorit gue sampe sekarang, gatau kenapa kartun ini selalu terlihat keren di mata gue. Ceritanya tentang anak perempuan bernama Sakura yg mendapat tugas mengumpulkan kartu clown yg memiliki kekuatan di masing masing kartunya.

 

Detective Conan

Ini juga salah satu kartun favorit gue sampe sekarang, dan kayanya belom lama ini masih suka diputerin di Indosiar tiap hari Sabtu, tapi sekarang kurang tau lagi masih diputerin apa engga, karena Sabtu kemarin gue tungguin ga tayang malah ada power rangers apa ultramen tuh.
Jadi Conan ini kartun detektif cilik yang mempunyai kemampuan analisa yg luar biasa. Sebenarnya conan ini seorang siswa SMA yg berubah jadi kecil karena pengaruh obat yg diberikan oleh kelompok rahasia yg pernah menculiknya.

 

Ghost At School

Film ini seinget gue tayang setiap hari Senin sampai Jumat  sekitar jam 3 atau jam 4 sore. Ceritanya tentang seorang anak perempuan yg bernama Satsuki yg berpetualang bersama teman-temannya menyegel hantu yg berkeliaran di sekolah dan di lingkungan kota tempat tinggalnya. Dalam petualangannya mengusir hantu, Satsuki dibantu oleh Amanojaku sesosok iblis kuat yg terperangkap di tubuh kucing miliknya.

Buat yg kangen kartun ini, bisa streaming di youtube dan udah versi Indonesia. Karena belom lama ini gue juga sempet nonton ulang dari awal.

 

Hey Arnold

Ini bukan kartun jepang, tapi kartun keluaran Nickelodeon. Salah satu kartun Nickelodeon favorit gue pas kecil. Menceritakan tentang kehidupan Arnold dan teman-teman sekolahnya.
 

Segitu aja? Absolutely not. Nih gue kasih sisa list judul kartun yg ngeboom di jaman kita kecil.

Bakabon
Hamtaro
Chimpui
Kiko
Lets & Go
Crayon Shincan
Beyblade
One Piece
Astro Boy
Sugar
Let Go Quintuplets
Dr. Rin
Tokyo Mew Mew
Fruit Basket
Dragon Ball
Honey Bee Hutch
Little Bear
Creamy Mami
Minky Momo
Cori
Pocket Dragon
Inuyasa
Ninja Boy
Tatami
Ninja Hatori
Tico and Friends
Fairy Odd Parents
Johny Bravo
Kobochan
Detective Kindaichi
Nube
Trouble Chocolate
Wedding Peach
Sailormoon
Hunter X Hunter
Digimon
Pokemon
Captain Tsubasa
P-Man
Anpan Man
Dr. Slump (Arale)
Mojacko
Makibao
Yugi-oh

Segitu doang yg gue bisa inget, yuk kita naik mesin waktu, meluncur ke youtube search kartun kartun diatas dan nostalgia masa-masa kecil kita yg menyenangkan. Lets gooooo

No comments:

Post a Comment