Blogger news

Thursday, 11 September 2014

Jalan-Jalan Ke Luar Angkasa

Hai guys, it's already September. Bagaimana kabar kalian? Seneng, sedih, bosen? Gue harap semuanya dalam keadaan seneng ya. Tapi kalo ada yang sedih dan ngerasa bosen mungkin ada baiknya kalian luangin waktu sejenak buat sekedar refreshing atau jalan-jalan. Kalo kalian bingung mau jalan kemana dan bosen jalan-jalan ke mall mulu gue mau kasih sedikit masukan buat kalian. Bagaimana kalo kalian coba buat jalan-jalan ke luar angkasa? "Hah? Luar angkasa? lu gila ya dit, mana bisa?". Kalo dipikir emang gila sih, mana bisa kita jalan-jalan ke luar angkasa. Tapi kita bisa kok jalan-jalan ke luar angkasa tanpa harus naik pesawat ulang alik dan pake baju astronot dengan dateng ke Planetarium Jakarta.

Sebenernya gue udah pernah dateng ke planetarium sebelumnya, tapi itu udah lama banget ya sekitar kelas 6 SD. Dan salah satu temen gue ngajakin buat ke planetarium lagi karena penasaran sama sensasinya. Jujur dulu pas kecil gue ngerasa nonton pertunjukan teater bintang di planetarium jadi hal terkeren yang pernah gue tonton kala itu. Jadi gue dan 2 temen gue memutuskan buat dateng lagi ke planetarium.

Setelah gue liat jam buka planetarium dan jadwal pertunjukan di sini kita memutuskan buat dateng di hari minggu, karena jadwal pertunjukan teater bintang untuk umum cuma dibuka hari sabtu dan minggu. Gue dateng kesana sekitar jam 12 siang pas matahari lagi terik teriknya, dan setelah sampe gue liat antrian di loket udah lumayan panjang. Selama ini gue pikir planetarium itu sepi pengunjung tapi ternyata salah, yang dateng lumayan rame. Oiya harga tiket pertunjukan teater bintang cuma Rp 7.000.




Sebelum masuk ke tempat pertunjukan teater sebenernya kita pengen liat-liat museumnya juga, tapi ternyata museumnya cuma buka weekday.


Foto diatas itu antrian sebelum pintu teater dibuka. Dan setelah sekitar 20 menit nunggu akhirnya kita bisa masuk ke dalam gedung pertunjukan, yeay!!



Dan tibalah kita didalam, jadi ruangannya berbentuk kubah dan tersedia kursi kaya di bioskop. Buat kalian yang mau dateng usahain buat cari tempat duduk di tengah karena lebih enak pas ngeliat pertunjukannya.

Pas ruangan mulai gelap dan pertunjukan dimulai gue dan temen-temen gue kaya norak gitu deh, kita kaya beneran lagi ngeliat langit yang penuh bintang, kita juga diajak buat kenal tentang tata surya, planet, rasi bintang, horoscope dan masih banyak lagi. Kalian harus liat sendiri gimana kerennya pertunjukannya (lebay).



Karena gaboleh ngambil gambar didalam ruangan pas pertunjukan mulai gue gabisa kasih liat gimana kerennya. Tapi bayangin aja kalian ngeliat gambar diatas tapi pake mata kalian sendiri. Keren ga tuh.

Pertunjukannya kira-kira hampir 1 jam dan untuk harga Rp. 7000 it's worth. Dan ini juga bisa jadi alternatif lain untuk kalian yang mau refreshing atau ngisi waktu liburan. Gimana? penasaran buat jalan-jalan ke luar angkasa?

No comments:

Post a Comment