Blogger news

Thursday, 25 September 2014

The Perks of Sisterhood

Hello people on the internet! Let's talk about sisterhood. 
Jadi kalau kalian tau gue itu deket banget sama kakak gue, deket banget banget dibanding sama anggota keluarga yang lain, bisa diliat ada di fakta tentang gue disini. Gue cuma 2 bersaudara dan gue punya kakak perempuan 5 tahun lebih tua, tapi dia gepernah mau gue bilang 5 tahun lebih tua, dia selalu bilang "kita kan bedanya cuma 4,5 tahun" okay right whatever. Walaupun beda umur kita ga terlalu deket tapi gue itu bisa dibilang gabisa hidup tanpa kakak gue, she's my half soul trapped in different body.

Gue kadang suka bingung sama orang cewe2 yang gabisa akur sama kakak atau adik perempuannya. Gue masih ga ngerti bagaimana saudara yang tinggal serumah tapi ga akur. Gue selalu mikir kakak gue itu the first bestfriend i have in the whole world, siapa lagi yang bakal ngasih lo referensi lagu-lagu keren kalo bukan dari kakak lo, ngajakin lo main kalo lo kesepian, dan ngasih lu support kalo lo lagi down.

Walaupun gue deket banget sama kakak gue bukan berarti kita punya hobi atau suka hal yang sama, ada yang sama tapi mostly butuh proses. Bahkan sifat kita berdua itu berbanding terbalik 360 derajat dan kita fine-fine aja menjalani hari-hari hahaha. Tapi karena berbeda itulah yang bikin kita tambah klop, ini beberapa list betapa berbedanya kita tapi juga betapa menguntungkannya karena perbedaan itu.

1. Musik
Pas kecil gue selalu dengerin lagu-lagu yang didengerin sama kakak gue, dan gue amat sangat bersyukur sama hal itu karena sekarang gue punya selera musik yang ga jelek-jelek banget. Gue termasuk tipe orang yang gatel banget sama update musik terbaru, beda sama kakak gue yang dengerin lagu ya yg menurut dia enak aja dan itu-itu aja. Dan biasanya dia telat kalo suka sama satu lagu, gue udah bosen dia baru suka dan nanya, Dit tau lagunya si ini ga? Mau dong kalo punya. Happy to sharing.

2. Jepang
Kakak gue selangkah lebih maju soal jepang-jepangan, seinget gue dia udah suka tentang Jepang dari jaman dia SMA kalo ga salah. Dia suka beli komik, nontonin anime, datengin cosplay, nonton drama tv jepang, dengerin musiknya. Dan gue jaman itu terlalu sibuk sama ke EMO-an gue dan ga perduli sama jepang-jepangan walaupun gue dari kecil udah suka nonton anime. Dan sekarang semua itu terbalik, semenjak negara api menyerang sekarang malah gue yang suka jepang-jepangan. Berawal dari AKB48, lalu nonton channel cooking with dog, lalu nonton Attack on Titan aaaaakkkkkkk. Dan yang menguntungkan dari ini semua, gue bisa belajar dari kakak gue, dan kemungkinan kalo ada acara cosplay kita bisa dateng berdua. Satu lagi, dia udah pernah ke Jepang aaaaakkk waktu itu gue belom iri tapi gue sekarang struggling gimana caranya biar bisa kesana juga hahaha

3. Internet Time
We are both love internet so much, tapi punya kebiasaan yang bener-bener jauh beda. Gue biasanya ngabisin waktu internet gue dengan bloging, nonton youtubers favorit gue, scrolling tumblr, streaming supernatural atau streaming anime, nonton video musik terbaru, it's all about fun fun fun. Kalo kakak gue biasanya ngabisin waktu internetnya cuma nontonin online shop dan gapernah bosen. Hiburan lainnya biasanya dia baca forum gosip kalo ga daily mail. Tapi ujung-ujungnya sih kita tetep sharing satu sama lain, kaya "lo tau ga video ini, lo tau ga berita tentang artis ini" jadi kita tetep tau satu sama lain dan tetep nyambung kalo ngobrol.

4. Drama and TV Series
Ugh ini sih beda jauh, kakak gue suka banget nontonin drama korea, sedangkan gue ga terlalu suka nontonin drama korea, kecuali kalo drama itu lucu atau horror. Gue ga terlalu suka drama korea karena mereka terlalu romantis. Another fact bisa diliat di posting gue sebelumnya tentang romantic man. Kalo gue biasanya nonton Supernatural kalo ga Dexter kalo ga skins, kalo udah rebutan nonton serial tv gini udah gabisa di sharing deh komputernya.

5. Fashion
Gue dan kakak gue punya style yang beda, kakak gue biasanya suka vintage look atau classic dan gue suka yang simple dan agak edgy. Walaupun gue concern about fashion tapi gue beda banget sama kakak gue, gue ga begitu suka belanja barang fashion. Nah dia kebalikannya, dia tiap bulan ada aja yang dibeli mau itu baju, dress, sepatu, tas dan biasanya sih dia belanja di zalora, soalnya bajunya lucu-lucu dia bisa betah anteng milihin baju di zalora selama 2 jam nonstop. Bisa dicek di website zalora kalo gapercaya bajunya lucu-lucu, selain fashion, di zalora juga jual kosmetik branded juga Loreal contohnya bisa dicek di Loreal at Zalora kalo ga percaya, suka ada diskon pula makanya kakak gue doyan banget belanja disitu.
Jadi keuntungan lain kalo punya kakak atau adik perempuan itu bisa sharing fashion items, bisa mix and match dan kasih masukan pantes atau ga.

Selain dari kelima perbedaan yang menyatukan kita, masih ada ratusan kesamaan yang bikin kita akrab banget. Kita itu sama-sama awkward dan aneh, kita bisa ngobrol bayangin akan sesuatu dan ketawa kaya orang gila dan cuma kita doang yang ngerti maksudnya. Kalo lagi jalan bareng dan ngeliat satu hal yang aneh atau lucu kita gaperlu ngomong cukup dengan satu lirikan maut, tunggu sampe target menjauh barulah kita tertawa bersama-sama. 

Jadi gaada alasan buat kita ga deket sama saudara kita sendiri, kalo kalian ga akur bukan karena gabisa akur tapi karena kalian lebih memilih buat ga akur dan ga mau deket sama saudara kalian. Kalo lo ngerasa saudara lo egois, bandel, alay, atau bahkan ga keren ya disitulah gunanya saudara, kalian ada untuk saling mengingatkan, kasih support tapi bukan berarti harus sok menggurui, kita bisa saling sharing dan support dengan bahasa yang ringan kaya ngobrol sama teman aja. Karena pas lo susah belum tentu temen kalian ada disitu dan berkorban untuk kalian, tapi pasti selalu ada keluarga yang selalu support lo, termasuk kakak atau adik lo. Jadi, akurlah kalian dengan saudara kalian semua entah itu sisterhood atau brotherhood. 



No comments:

Post a Comment