Blogger news

Friday, 10 October 2014

Awkward Person

Selamat malam guys! Kali ini gue mau bahas awkward. Buat yang belum tau, awkward itu artinya canggung, kalo di internet ada meme yang tulisannya awkward moment itu berarti kejadian atau situasi yang seketika bikin lo canggung atau jadi bertingkah aneh atau salting.



Kalo kalian liat di twitter atau profile blog gue, gue selalu bilang gue itu awkward, yap karena emang bener gue ini orangnya awkward. Gue itu tipe orang yang pemalu, takutan dan canggung kalo ketemu banyak orang dan orang baru, lebih parah kalo ketemu banyak orang baru. Setelah gue googling ternyata gue ini termasuk seorang socially awkward person, slightly awkward tepatnya. Buat yang belom tau ciri-cirinya apa aja kalian bisa baca disini.

Karena gue ini gabungan antara socially awkward dan introvert, bersosialisasi sama orang jadi hal yang amat sangat susah buat gue. Gue itu sering banget ngehindarin percakapan apalagi sama orang yang ga gue kenal atau orang yang gue belom deket banget. Kalo ngobrol gue ga berani natap mata langsung karena bikin gue canggung banget. Mau ngajakin orang baru ngobrol bingung sendiri gitu. Terus gue malah aneh kalo di bis ada yang ngajakin ngobrol, kalo cuma nanya jalan sih oke tp kalo udah ngajak ngobrol....... DUN DUN DUN!! I can't help it. Apalagi kalo yang duduk disebelah gue itu ngajak ngobrol dan ujung-ujungnya curhat, padahal gue udah jawab seadanya tapi tetep aja dia curhat tentang hidupnya dia, rasanya mau buru-buru turun hahaha



Beberapa kejadian awkward yang pernah gue alamin diantaranya pernah gue turun dari bis transjakarta padahal tujuan gue masih jauh karena salting pas gue berdiri buat ngasih duduk ke orang, orang itu malah bodo amat dan gamau duduk. Dulu gapernah namanya makan sendirian ke restoran dan sekalinya gue makan sendiri minuman gue jatoh karena gue kaya orang kebingungan. Pernah juga mau sok ngagetin temen gue tapi ternyata yang gue kagetin itu orang lain akhirnya gue kabur dan gamau keluar kelas selama beberapa hari. Pernah juga disuruh salah satu guru buat manggilin kakak kelas, pas gue ada di depan ruang kelasnya dan ngeliat banyak kakak kelas yg semuanya gaada yang gue kenal gue udah keburu salting dan malu buat nanya gue puter arah dan kabur ke kelas. Gue lebih milih ngumpet dikamar kalo dibawah lagi ada tamu, umm ruang tamu gue ada dilantai 1 kamar gue diatas, dan biarpun gue laper gue bakal tahan-tahan sampe tamunya pulang baru gue bakal turun dan nyari makanan. Oh my god i'm so weird.

Ga cuma segitu sebenernya gue banyak ngalamin awkward moment yang kalo diinget bikin merinding atau bikin gue ngerasa bego banget, itulah kenapa setiap gue pergi kemana-mana sendiri pasti gue selalu pake earphone, supaya kalo lagi nunggu bis atau transjakarta gabisa diajak ngobrol orang yang ga gue kenal. Dan ini juga alesan kenapa gue ga berani ke warung hahaha. Karena sering menghindar dari kegiatan sosial dan jarang banget negor orang gue sering dibilang sombong dan galak, padahal aslinya gue ini baik dan gabisa galak, serious guys.

Jadi diantara kalian ada ga ya yg ngalamin hal yang sama kaya gue, apa gue doang yang ngalamain? Yuk ah di share kalo ada yang ngalamin hal yang sama kaya gue, biar gue ga ngerasa jadi orang paling aneh se dunia hahaha.

Oya for the record, karena ternyata gue udah lumayan lama ngeblog, gue berencana mau ngadain giveaway. Masih pikir-pikir soal hadiah yg cocok buat all gender, any advice? comment below...

4 comments:

  1. Haha gue juga Introvert, tapi gak sampe pemalu banget sih. Biasa aja.. Cuma emang lebih suka menikmati waktu sendiri daripada nongkrong-nongkrong gak jelas. :)

    Tapi kalo soal tamu di rumah gue juga gitu. Haha nunggu tamunya pulang dulu baru gue keluar kamar. :))

    Hadiah giveaway Buku dongg.. :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo gue suka ngumpul sama temen, tapi ya yg udah deket banget.
      ternyata masalah orang introvert sama ya, males kalo ada tamu hahaha.

      Boleh juga tuh buku, nyari referensi buku yg bagus dulu kalo begitu.

      Delete
  2. Heyyy, aku juga sama, socially awkward dan introvert XD
    Sekarang pemalunya udah mendingan sih, kalo di tempat umum atau di tengah-tengah strangers gitu malah cuek banget ngelakuin hal malu2in, toh gak bakal ketemu lagi ini... hahaha.

    Cuman aku aslinya ga terlalu suka ngomong. Dibilang sombong mah sering, padahal ya namanya pemalu, gitu deh ._. Soal nunggu tamu sampe pulang juga samaa hahah. Kalo males ngobrol sama orang sekarang ada smartphone dan earphone, hidup orang awkward jadi lebih mudah :')

    Salam kenal yaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi novi salam kenal juga...

      aku malah kebalikannya, aslinya kalo udah deket sama orang bisa cerewet banget tapi kalo ditempat umum sendiri masih suka canggung. Iya pokoknya handphone tuh penyelamat banget, tapi kalo hp udah mati yaudah deh wasalam hahaha

      Tuh kan bener hampir semua introvert paling males kalo ada tamu hahaha

      Delete