Blogger news

Monday, 22 December 2014

Kaleidoscope 2014: What Happen in 2014?

Hallo people on the internet! Sekarang udah bulan Desember yang berarti kita udah ada di penghujung tahun 2014. Kali ini gue mau review apa aja yang udah gue alamin dan apa aja yg ada di tahun 2014 ini, mulai dari musik, film, game, festival and all off the things that's so popular in 2014. Check it out!


Personal Life

Aktif Blogging
Karena efek resign dan belum dapet pekerjaan saat itu, mulai dari bulan Mei gue coba buat aktif lagi ngeblog dan mulai komitmen at least posting paling sedikit 1 postingan setiap 1 bulan.

Dan and Phil
Seperti yg udah gue ceritain di postingan sebelumnya gue suka sama mereka karena kebetulan. Gue mulai suka sama Dan and Phil dari awal bulan Juli dan berkat mereka gue jadi lebih tau banyak tentang youtubers dan berita yg lagi hype di internet.






Attack on Titan
Sebenernya anime ini udah tayang dari 2013 tapi  gue baru nonton di tahun ini. Awalnya karena iseng nonton teen react dan penasaran sampe akhirnya memutuskan buat nonton. Sampe sekarang masih ngefans banget sama anime ini. Cerita singkatnya, setelah ratusan tahun warga kota yg tinggal didalam tembok besar ga pernah kedatangan titan, tapi tiba-tiba pada tahun 450 Titan Kolosal datang dan menjebol tembok yg selama ini melindungi mereka dari para titan yg tinggal diluar tembok. Mulai saat itu Eren yg melihat ibunya dimakan oleh titan bertekad untuk melawan dan membunuh para titan untuk membalaskan dendamnya.






Hallofest Anima Festival
Karena di tahun 2014 ini gue jadi ngefans sama SnK gue pun jadi ikut-ikutan suka sama yg namanya anime dan cosplay2 gitu. Tahun ini pula tahun pertama gue dateng ke acara cosplay terbesar di Indonesia "Hellofest Festival". Ga cuma dateng doang gue pun niat bikin jaket ala SnK gitu. Pengalaman yg seru banget dan bikin gue pengen dateng lagi ke Hellofest tahun depan.



Music

Ini dia lagu-lagu yg populer dan sangat populer di tahun 2014. Saking populernya mungkin ada yg ampe bosen dengerinnya.

Frozen - Let It Go
Sebenernya filmnya sendiri udah tayang dari tahun 2013, tapi entah kenapa awal 2014 soundtrack Frozen ini makin ngeboom, ga cuma di luar negeri tapi juga di Indonesia. Saking terkenalnya kalo sekarang denger atau liat kata Frozen pasti yg diinget ya kartun Frozen. Kalaupun nyebut judul lagu Frozen yg diinget ya lagu Let it Go, padahal Frozen itu judul lagunya Madonna.



Pharell Williams - Happy
Lagu ini juga populer banget karena emang lagunya enak, easy listening, dan bikin lu happy pas dengerinnya. Pharell makes everybody sing along.


John Legend - All Of Me
Lagu ini super duper populer dari awal tahun sampe pertengahan tahun. Hampir setiap menit bisa denger ini lagu entah di mall, di radio, di tv, di acara resepsi nikahan, di angkot dan dimana-mana. Saking seringnya diputer dari yg awalnya suka sampe gue sebel sama lagu ini.



Magic! - Rude
Lagu ini juga ngeboom banget bahkan sampe tulisan ini diposting. Dimana-mana diputer dan kayanya setiap orang punya lagu ini di handphone nya deh (termasuk gue, tapi sudah dihapus).



Sam Smith - Stay With Me
Single pertama Sam Smith dan langsung ngeboom. Tapi untungnya lagu ini ga sampe diputer setiap menit kaya lagu all of me dan rude, jadi sampe sekarang gue masih suka sama lagu ini.



Iggy Azalea - Fancy feat Charli XCX
Iggy Azalea is so fancy, are you fancy enough? Lagu ini ngeboom banget tahun 2014 ini. Dari awal tahun sampe pertengahan tahun masih sering banget diputer dimana-mana.



5 Seconds Of Summer - She Looks So Perfect
Single dari band asal Australia ini juga populer banget apalagi di kalangan teenage dan abg. Saking banyak yg ngefans sampe sering dibanding-bandingin sama 1D.



Ed Sheeran New Album "X"
Tahun ini Ed Sheeran ngeluarin album baru yg berjudul "X". Gabisa dipungkiri albumnya keren dan lagunya enak-enak. Lagunya yg paling populer yaitu Thinking Out Loud.





Meghan Trainor - All About That Bass
Lagu yg memotivasi para wanita diluar sana to don't worry about your size. Yes, lagu ini populer banget dengan suara khas Meghan dan sampe sekarang lagu ini juga masih sering diputer.



Ariana Grande - Problem ft Iggy Azalea
Dua penyanyi yg lagi happening banget tahun ini dan duet bareng, dan udah bisa dipastiin lagunya pun ngehits banget dimana-mana.



Jessie J - Bang Bang ft Ariana Grande and Nicki Minaj
Jessie J tau dengan duet bareng Ariana Grande dan Nicki Minaj di single pertama adalah pilihan yg tepat. Buktinya ini lagu terkenal banget dan banyak yg suka. Lagunya yg catchy bikin orang suka biarpun baru denger pertama kali.



Clean Bandit - Rather Be ft Jess Glynne
Single pertama dari album terbarunya Clean Bandit langsung bikin Clean Bandit populer dimana-mana, dan entah kenapa lagunya yg duet sama Jess Glynne selalu sukses dipasaran.



Nicki Minaj - Anaconda
Single pertama Nicki Minaj dari albumnya yg paling baru sangat populer dan sangat menghebohkan. Iya music videonya itu ga ngerti lagi deh mesti comment apa. Oh my God Becky.



One Direction New Album "Four"
Gue masih inget pas single pertama mereka "Fireproof" keluar, yg ngetweet luar biasa banyaknya sampe bikin trending topic berhari-hari.




Taylor Swift New Album "1989"
Album pop pertama dari Taylor Swift dan langsung booming the single Shake it Off nya.





Gerard Way New Album "Hesitant Alien"
Setelah MCR bubar akhirnya Gerard Way sang vokalis memutuskan buat solo karir. Album terbarunya berjudul "Hesitant Alien" merupakan karya yg dinanti-nanti oleh fans Gerard dan fans MCR termasuk gue.




Bastille - Torn Apart ft Grades
Salah satu single terbaru dari Bastille, walaupun gak ngeboom tapi sebagai fans Bastille keluarnya single baru dari mereka merupakan salah satu hal yg special buat gue. The music video is so weird.



Fall Out Boy New Album "American Beauty/American Psycho
Let's give three cheers for the upcoming album from FOB!!! Buat semua fans FOB diluar sana dan didalam sini, bakal rilisnya album baru mereka merupakan satu hal yg paling ditunggu-tunggu. Single mereka yg paling baru ada The Kids Aren't Alright dan American Beauty/American Psycho.



Movie

Ini dia beberapa judul film yg dinanti-nanti di tahun 2014 dan bikin heboh ga cuma di Indonesia tapi juga luar negeri.

The Raid 2
Film action dari negeri sendiri dan salah satu film yg gue dan banyak orang tunggu di tahun 2014 (padahal gue ga terlalu suka action movie).




Maleficent
Salah satu film yg ditunggu-tunggu di tahun 2014. Karena selama ini kita tau cerita Sleeping Beauty cuma dari sisi kerajaan, kali ini cerita diliat dari sudut pandang si penyihir jahat yg kasih hadiah kutukan ke Aurora. Good story though.




How to Train Your Dragon 2
Petualangan para viking dan naga pun berlanjut. Mungkin karena toothless punya banyak penggemar termasuk gue, jadi film ini salah satu film yg lumayan ditunggu di tahun 2014.



The Fault in Our Stars
Salah satu film adaptasi novel yg paling ditunggu di tahun 2014. Apalagi setelah banyak orang yg bilang kalo novelnya sedih banget, banyak yg ga sabar buat liat versi layar lebarnya. Filmnya lucu dan bagus, tapi jujur aja gue ga nangis baca ataupun nonton filmnya.




Guardian of the Galaxy
Film yg ditunggu-tunggu para pecinta komik marvel. Ga cuma seru tapi juga lucu, dan juga pahlawan di film ini bener-bener ga biasa. Mereka yg sebenernya ga akur satu sama lain akhirnya memutuskan buat bersatu buat menjaga keseimbangan galaksi.




Interstellar
Film science fiction ini banyak dikagumi oleh para pecinta film. Walaupun durasinya yg lumayan lama banyak orang yg ga mengeluh karena memang katanya filmnya bagus. Saya sendiri sih belum nonton hehehe






Big Hero 6
Film animasi keluaran Disney yg sangat ditunggu2 termasuk gue yg ga sabar buat nonton film ini. Baru ngeliat trailernya aja udah ketawa apalagi nonton filmnya. Salah satu film favorit gue tahun ini.




Hunger Games Mockingjay
Walaupun ternyata filmnya ga se-spektakuler ekspektasi para fansnya tapi film ini tetep ngeboom dan jadi salah satu film yg ditunggu2 di tahun 2014.




Doraemon: Stand By Me
Buat para pecinta anime dan pecinta Doraemon film ini salah satu film wajin tonton di tahun 2014. Gimana enggak, katanya film ini film terakhir dari kisah Doraemon dan bakal bikin lo semua berlinang air mata. Ternyata betul hari pertama film ini tayang, antrian dibioskop luar biasa panjang.


Anime

Sekarang jadi agak update sama anime, dibawah ini beberapa update anime yg populer di tahun 2014 sampe seseorang yg  bukan otaku kaya gue gini bisa tau dan ikutan nonton.

Tokyo Ghoul
Anime ini lumayan sadis juga tapi enggak juga sih, masih wajar dan masih layak tonton. Tapi ga disaranin buat anak SD atau yg masih dibawah umur. Ceritanya tentang para ghoul yaitu makhluk yg wujudnya manusia tapi mereka makan manusia. Sampai satu malam seorang anak laki-laki bernama Kaneki mengalami suatu kejadian yg mengubah hidupnya 360 derajat.




Fairy Tail
Anime yg satu ini lagi populer tahun ini (eh tapi sebenernya udah lama sih), dan pas gue dateng ke Hellofest kemarin fans Fairy Tail banyak banget. Anime ini bercerita tentan Seorang penyihir muda, Lucy Heartfilia, berkelana ke negara Fiore untuk bergabung dengan Guild Fairy Tail. Di guild Fairy Tail, Lucy melewati banyak pengalaman-pengalaman dan membuatnya menyadari bahwa ia mencintai Fairy Tail.




Kiseijuu: Sei no Kakuritsu
Anime yg masih baru banget tayang di tv, baru jalan sampe episode 11 kalo ga salah. Bercerita tentang alien atau parasit yg menghijack otak manusia dengan cara masuk dari lubang telinga. Pada suatu malam seorang anak SMA yg bernama Shinichi juga didatangi parasit ini tetapi gagal menghijack otak Shinichi, karena sudah terlanjur masuk kedalam tubuh akhirnya parasit ini hanya menghijack tangan kanan Shinichi. Mulai saat itu kehidupan Shinichi pun ikut berubah.



Naruto End Chapter
Ini bukan anime tapi manga-nya ya. Walaupun bukan penggemar Naruto, tapi berita end chapter dari Naruto ini ngeboom banget. Setelah 15 tahun lamanya, akhirnya Naruto selesai di chapter 700.






Others

Selfie
Kalau kalian ngerasa tahun 2014 ini adalah tahunnya selfie yap kalian bener banget. Entah kenapa "selfie" jadi ngeboom banget di tahun ini. Saking ngetrendnya selfie sampe tercipta alat ajaib untuk para pecinta selfie, yaitu tongsis. Tongsis bring selfie to a whole new level.





Flappy Birds
Games ini sempet ngeboom parah diseluruh dunia. Game yg bikin kita deg-degan, harus konsentrasi penuh. Jangan sekali-kali gangguin orang yg lagi main game ini kalo gamau kenapa2 hahaha



FIFA World Cup 2014 Brazil
Yap tahun 2014 ini diselenggarakan event 4 tahunan piala dunia. Piala dunia kali ini diselenggarakan di Brazil starting from 12 Juni sampe 12 Juli 2014. Jerman berhasil jadi juara di piala dunia kali ini.




Ice Bucket Challenge

Ice Bucket Challenge adalah satu kampanye dengan  menyiram seember air es di kepala seseorang untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan penyakit sklerosis lateral amiotrofik (ALS) dan mendorong sumbangan untuk penelitian penyakit tersebut. Apabila seseorang yg dinominasikan melakukan challenge ini, ia hanya perlu menyumbang $10 tapi kalau ia tidak melakukan challenge ini maka dia harus menyumbang $100. Karena banyak public figure yg melakukan kegiatan ini, akhirnya ice bucket challenge ini jadi populer diseluruh dunia.



Presiden Baru Indonesia
Berdasarkan hasil pilpres 2014, KPU mengumumkan kalau Jokowi dan JK resmi menjadi presiden baru Indonesia periode 2014-2019.



Line AADC
Siapa sih orang Indonesia yg gatau film AADC yg terkenal banget itu. Setelah 12 tahun akhirnya film itu dibuat lanjutannya. Yap, kelanjutan kisah AADC itu merupakan salah satu video keluaran aplikasi chat asal Jepang "Line". Tiba-tiba semua orang Indonesia dilanda demam AADC lagi.



Itu semua kaleidoskop 2014 apa aja yg populer di tahun 2014 ini, menurut kalian apa lagi yg kurang dari list diatas? Jujur aja gue agak susah buat inget semua yg ada di tahun 2014 karena banyak banget yg menarik dan heboh di tahun ini. Kalau kalian punya masukan let me know in the comment below. See you soon in 2015. Satu lagi, gue cuma mau ngucapin Merry Christmas buat kalian yg merayakan dan selamat liburan. Adios!


PS: Thankyou wikipedia, youtube and google for all the sources.

9 comments:

  1. Panjang sekali postingan ini, tapi ttp keren :) Suka!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya panjang banget tapi ini udah disingkat banget loh hehehe makasih udah mampir :)

      Delete
  2. Hehehe jadi kepengen nulis kaledioscope sendiri deh aku hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya buruan tulis juga, mumpung tahun barunya masih seminggu lagi

      Delete
  3. gue jadi banyak nih stelah baca tulisan lo.

    yg daftar film yg lo sbutin udh tau sih. blom smpet nnton doang. slaen film itu, ga ada yg recomend lg nih?

    slamat memasuki dunia anime,dit. hhaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. film tahun ini mah banyak, 22 jump street, divergent, the maze runner.
      hhahaha iya nih baru ngikutin anime gara2 abang eren jaeger.

      Delete
  4. Berbahagialah! Kamu baru saja mendapatkan penghargaan untuk blogger "The Liebsters Award" Ayo cek! -> http://simambahitam.blogspot.com/2014/12/asyik-dapet-liebster-award.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Arigatou, I will visit your blog asap :)

      Delete
    2. oke, btw postingannya keren banget jadi flashback deh ;)

      Delete