Blogger news

Wednesday, 22 April 2015

30 Days Challenge: DAY 20 - HOW IMPORTANT I THINK EDUCATION IS


Ngomongin soal pendidikan, gue salah satu orang yang menganggap pendidikan itu amat sangat penting. Kadang merasa sedih kalau ada orang yang punya kesempatan buat sekolah atau kuliah tapi ga dimanfaatin dengan baik sedangkan banyak orang yang pengen banget bisa ngelanjutin sekolah cuma kepentok masalah biaya. Walaupun gue pas sekolah itu bandel dan bukan salah satu contoh yang baik tapi gue selalu punya tekad untuk lulus dan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi. Karena gue menganggap gue bandel ga apa-apa deh tapi gue gamau jadi bego. Jadi kalo lo bandel tapi lo pinter lo bakal mikir itu kelakuan lo bakal ngerugiin dan nyusahin orang apa engga. Jangan sampe udah lo bandel nyusahin orang lagi. Kan ngeselin banget orang kaya begitu. Eh tapi ada juga sih orang yang pendidikannya tinggi tapi masih banyak yang kelakuannya bikin susah orang lain, ga ngerti kenapa bisa begitu.

Gue kadang menyayangkan masalah biaya pendidikan yang terlampau mahal, seperti universitas terkemuka di Indonesia biayanya ga sedikit. Walaupun gue yakin mau sekolah dimana saja atau kuliah dimana saja yang namanya pintar ya pintar saja. Tapi kuliah di universitas terkemuka salah satu impian semua orang. Bagaimana tidak setiap melihat iklan lowongan pekerjaan sebagian perusahaan menulis kualifikasi yang salah satunya adalah tertulis "min bachelor degree from reputable university" atau bisa diartikan pendidikan minimal sarjana dari salah satu universitas terkemuka. Kalau dia ga dari reputable university terus diragukan gitu kemampuannya? [kenapa jadi ngomongin kerjaan].

Well, intinya gue selalu menganggap pendidikan itu penting, penting dan penting. Karena pendidikan dan ilmu merupakan harta yang paling berharga dan selalu berguna dimanapun dan kapanpun. Jadi tuntutlah ilmu selagi mampu, ilmu bisa didapet dari mana saja kok. Tapi selain pendidikan hal lain yang penting adalah attitude. That is it.


No comments:

Post a Comment